Lepas Pisah Siswa Prakerin SMK Negeri 2 MBD

Bapenda MBD Berita Dinas 05 April 2024 132 kali Lepas Pisah Siswa Prakerin SMK Negeri 2 MBD

Tiakur-bapenda,malukubaratdayakab.go.id, Badan Pendapatan Daerah gelar acara lepas pisah dengan siswa Praktek Kerja Industri (prakerin) SMK Negeri 2 Maluku Barat Daya, Andarias Dadiara (Andi) jurusan otomatisasi dan tata kelola perkantoran, dan Lanny Jacob, jurusan akutansi dan keuangan lembaga, Jumat (05/04/2024) bertempat di Lobi Kantor Badan Pendapatan Daerah. Siswa prakerin telah melaksanakan prakteknya kurang lebih 3 bulan.


Dalam sambutannya, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Johana V. Johansz, SE mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas para siswa selama melaksanakan praktek kerja. Para siswa dapat merasakan kerja yang nyata pada dunia kerja., sehingga berdampak pada kompetensi dan kemampuan kerja siswa.

"Apa yang telah didapat selama melaksanakan praktek di Badan Pendapatan Daerah, dapat menjadi motivasi untuk terus belajar dengan giat, agar dapat meraih masa depan yang gemilang. Terus menimba ilmu dengan baik sehingga dapat membanggakan orang tua di kemudian hari," ucap Kepala Bapenda.

Lebih lanjut ia mengingatkan agar dapat menjadi generasi muda Maluku Barat Daya yang cerdas dan nantinya akan melanjutkan tongkat estafet pemimpin di daerah ini. Juga menjadi generasi muda yang dapat memberikan informasi edukatif terkait dengan pentingnya peranan pajak dan retribusi daerah bagi pembangunan.


"Andi dan Lanny harus menjadi generasi MBD yang cerdas dan dapat melanjutkan tongkat kepemimpinan kedepan. Setelah praktek kerja, juga dapat menjadi mitra pemerintah dalam mengedukasi pentingnya peranan pajak dan retribusi daerah," harapnya.

Dengan adanya prakerin ini diharapkan siswa dapat menambah bekal untuk masa yang akan mendatang dalam memasuki dunia kerja yang semakin banyak persaingan seperti sekarang ini. Tujuan prakerin yang paling utama adalah meningkatkan kompetensi siswa dalam melatih kemampuan dalam dunia kerja.

Dalam kesan pesannya, Andi mewakili siswa prakerin menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan, wejangan dan ketulusan seluruh pegawai dalam mendampingi pelaksanaan praktek kerja selama 3 bulan.  

"Terima kasih atas bimbingan dan kerjasama seluruh pegawai Bapenda. Telah membantu kami dalam melaksanakan praktek kerja selama 3 bulan. Apa yang didapat menjadi bekal bagi kami kedepan" tutur Andi.


Acara lepas pisah dihadiri oleh seluruh pegawai Badan Pendapatan Daerah ini merupakan bentuk kepedulian seluruh aparatur dalam mendukung pengembangan kompetensi sumber daya manusia, yang dimulai oleh siswa-siswi SMK dalam menginjak dunia kerja nyata. Kehadiran siswa prakerin sangat membantu kelancaran pelaksanaan tugas Bapenda khususnya mendukung pelayanan administrasi perkantoran.